New Artist: KLOE, dari Skotlandia Siap Taklukan Dunia

KLOE berusaha hidup ‘tanpa filter’ alias jujur. Dan itulah yang membuat sosok penyanyi ini menarik, tentu selain karya-karyanya orisinilnya.
Monica Dian
26 Juli 2016

Kalau diperhatikan, belakangan ini cukup banyak penyanyi remaja cewek pendatang baru yang meramaikan industri musik. Salah satu di antaranya adalah KLOE, cewek asal Skotlandia yang siap menebarkan virus musik lewat lagu-lagunya ke seluruh dunia. Meski terbilang baru, penyanyi sekaligus penulis lagu dengan nama lengkap Chloe Latimer ini siap menaklukkan industri ini dengan musik dan karakternya.

Menurutnya, memulai karier dengan menonjolkan karakter itu sangat penting. Ia berharap orang-orang bisa mengenal karakternya melalui musik yang ia tawarkan. Dan salah satu yang bikin sosok KLOE menarik adalah kepribadiannya yang jujur sebagai seorang remaja.

“Aku berusaha tampil cool dan misterius dari awal, and it was so tragic. Pelan-pelan aku mencoba menonjolkan hidup ‘#nofilter’,” terang KLOE kepada NYLON. “Rasanya kayak nipu aja kalau aku nggak sepenuhnya jujur.”

Pink, Avril Lavigne, Alanis Morisette, dan Taylor Swift jadi inspirasi cewek yang besar di Glasglow ini saat masih kecil. Kemudian di usia 16 tahun, she discovered The Weeknd, Banks, Chvrches, dan Lorde yang memberinya dorongan buat jadi penyanyi. “Musik mereka seperti new wave of pop music yang menarik dan rasanya aku juga bisa bermusik seperti mereka,” kata cewek 19 tahun ini.

And she’s already signed to a major record label yang menaungi sejumlah musisi pop ternama seperti Florence + The Machine dan Charlie XCX. Beberapa lagu Kloe yang nge-hits antara lain “Grip” dan “Touch” yang dikerjakan bareng Lewis Gardiner dari band Prides. Kamu harus dengerin lagunya, Girls! Soalnya lagu-lagu Kloe menceritakan kisah remaja, yang pastinya cocok buat kita.

Impian terbesar Kloe saat ini adalah membuat album yang super keren dan menjalani tour dunia. Mudah-mudahan impian Kloe segera terwujud ya, Girls. Dengan kepribadian unik, suara yang nggak mungkin ditolak buat didengar, dan lagu-lagu yang bikin kita larut dalam lantunan melodinya, popularitas Kloe pasti bakal terus merangkak naik. 

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.