Jadi yang Paling Cantik Saat Buka Puasa Bersama Sahabat, Yuk!

Walaupun hari sudah gelap, dandanan di malam hari juga harus maksimal dong. Apalagi saat menghadiri acara formal. Kamu ingin menjadi pusat perhatian? Intip cara berdandan dari kami yuk, Girls.
Arisa Muharliza
10 Juni 2016

Sebelum berdandan, hal penting yang perlu diingat adalah, sesuaikan warna makeup dengan dress yang akan kamu gunakan. Sebaiknya gunakan warna senada atau 1 tone lebih rendah atau lebih tua dari warna dress kamu. Untuk eyeshadow, matte eyeshadow cocok untuk usiamu yang masih remaja, Girls. Jika kamu ingin menambahkan efek glitter, aplikasikan eyeshadow glitter atau shimmer hanya di bagian ujung mata atau tulang dalam mata saja, pilih salah satu bagian saja ya, Girls, agar dandananmu nggak too much.

Berhubung kamu masih remaja, dandanan maksimal di malam hari sebaiknya nggak usah terlalu menor, Girls. Buat dandanan tetap terlihat natural namun hasil makeup tetap show off di wajah. Beberapa rekomendasi makeup yang kami share di bawah ini juga bisa membuat hasil foto kamu bersama sahabat terlihat oke tanpa editan lho!

Gold Shadow

Warna eyeshadow yang satu ini paling pas digunakan dengan warna baju apa saja. Apalagi saat malam hari, warna ini akan membuat wajah tampak lebih fresh. Untuk memaksimalkan dandanan, aplikasikan eyeliner cokelat dan sempurnakan dengan maskara. 

Rose-bitten Lips

Warnai momen seru kamu bersahabat dengan lipstik berwarna ceria. Pink lipstik dengan sentuhan glossy ditambah polesan lipgloss berwarna berry pas untuk kamu yang ingin terlihat lebih girly.

Chic Eyebrow

Walaupun masih remaja, tapi nggak ada salahnya kok mencoba ide makeup yang satu ini. Bentuk alismu menggunakan pensil alis dengan mengikuti bentuk alis alami yang sudah ada. Nggak harus waxing atau trading dulu kok, Girls. Agar hasil dandanan tetap terlihat natural, sebaiknya gunakan pensil alis berwarna cokelat atau hitam. 

Make-up on Cheeks

Nggak cuma orang dewasa, remaja juga banyak merasa kurang percaya diri dengan bentuk pipi wajahnya. Nggak perlu minder dulu, Girls. Yuk, bermain shading makeup. Caranya, bubuhkan blush on warna lembut seperti cokelat, peach, atau pink pada tulang pipi sampai mendekati telinga. Untuk memberikan efek kilau, kamu bisa menambahkan shimmer pada pipi. Trik makeup ini akan menonjolkan tulang pipi, jadi pipi kamu terlihat lebih tirus.

Gaya makeup ini juga bisa kamu terapkan saat menghadiri acara buka puasa bersama sahabat, Girls.

 

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.