DIY Toner dengan Air Beras

Siapa sangka air bekas mencuci beras masih bisa kamu manfaatkan untuk bikin kulit cantik terawat? Jangan langsung dibuang, yuk manfaatkan air beras untuk membuat toner!
FimelaGirl Editor
21 Oktober 2015

diy toner beras

Pernah lihat iklan salah satu brand kecantikan yang memperlihatkan kulit tangan pencuci beras di Jepang yang super mulus terawat? Yup, ternyata air beras yang biasanya langsung kita buang itu ternyata bermanfaat juga untuk mempercantik kulit. Air beras ini nggak cuma bikin muka lebih cerah tetapi juga bisa menenangkan kulit yang memerah karena iritasi atau jerawat. Yuk, bikin toner dari air beras ini, Girls!
Caranya super gampang, kamu cuma perlu menyiapkan beras, botol, tea tree oil, dua buah mangkok, dan juga saringan. Hm, better pakai beras organik karena lebih aman dari kemungkinan adanya pestisida yang menempel pada beras.
Pertama-tama, ambil segenggam beras dan letakkan ke dalam mangkuk, lalu cuci dahulu beras satu kali untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada beras. Kemudian, buang airnya perlahan. Ulangi mencuci beras tapi kali ini jangan buang airnya ya!
Letakkan saringan di atas mangkok kosong, lalu tuangkan air beras dari mangkuk yang berisi air dan beras. Selanjutnya, campurkan 2 tetes tea tree oil sebagai antibakterial dan untuk membantu menjaga kesegaran toner ini. Terakhir, kamu bisa langsung menuangkannya dalam botol biasa atau spray dan simpan dalam kulkas.
And taa-daa! Toner ini bisa langsung kamu pakai ke wajah layaknya toner biasa deh. Pakai secara rutin setelah membersihkan wajah ya! Oiya, FYI, toner ini cuma bertahan selama 4 hari lho, Girls! Jangan gunakan lagi setelah lebih dari 4 hari. Selamat mencoba!

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.