Tips & Trik Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Pemakaian eyeliner yang tepat bisa menutupi kekurangan pada mata, dan memperlihatkan kelebihan mata kamu.
Arisa Muharliza
13 Mei 2016

Makeup sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian cewek. Berhubung kita masih remaja, sepertinya gaya makeup berlebihan belum terlalu kita butuhkan ya, Girls. Untuk membuat penampilan terlihat berbeda dari biasanya, cukup menggunakan eyeliner untuk makeup mata, ini sudah dapat membuat kamu terlihat lebih menarik.

Eyeliner bisa dipilih sebagai senjata ampuh untuk menyamarkan kekurangan di mata. Tapi dari semua gaya pulasan eyeliner, mulai dari winged sampai cat eyeliner ternyata belum tentu sesuai di mata kita lho, Girls. Jika salah memilih shape, alhasil penampilan akan terlihat kurang menarik.

Well, agar tidak salah memilih makeup, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu bentuk mata. Kedua, sesuaikan pulasan eyeliner dengan bentuk mata. Untuk hasil terbaik, kamu bisa ikuti tips memakai eyeliner sesuai bentuk matamu.  

Monolid Eyes

Bentuk mata ini memiliki ciri khas turun di bagian ujung luar lingkar garis mata. Trik yang perlu dilakukan agar kekurangan di mata tertutupi adalah membuat pulasan eyeliner yang bisa membuat efek menaikkan garis ujung matamu. Fokuskan garis eyeliner di bagian luar garis bulu mata. Cara ini akan membuat bentuk matamu terlihat lebih naik.

Hooded Eyes

Bentuknya yang memanjang dan terlihat kecil karena lingkaran kelopak mata yang tidak terlalu lebar menjadi fokus utama untuk pulasan eyeliner mata tipe ini. Trik eyeliner yang kamu butuhkan adalah membuat kelopak matamu agar terlihat besar. Buatlah garis tebal tepat di atas garis bulu matamu. Hindari bentuk garis eyeliner tipis, karena hanya akan membuat matamu terlihat lebih kecil. Cat eyeliner sangat sesuai untuk tipe mata ini. Buatlah garis tebal dan panjang untuk membuat mata terlihat lebih besar dan lebar.

Almond Eyes

Anything looks good with almond eyes. Tapi, untuk membuatnya semakin terlihat perfect, yang harus kamu lakukan adalah membuatnya terlihat lebih panjang. Buat garis eyeliner tepat di atas bulu mata. Lalu tarik garis panjang ke arah luar, seperti winged eyeliner. Selain bagian atas mata, kamu juga dapat membaurkan eyeliner di bagian bawah bulu mata, Girls. Untuk dua pulasan eyeliner di bagian atas dan bawah ini, jika ingin terlihat natural kamu bisa memilih warna gelap seperti hitam.

 

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.