5 Cewek Inspiratif ini Relakan Masa Muda untuk Mendapat Keadilan

Saat membaca kisah lima cewek ini, kamu harus lebih banyak bersyukur dengan kehidupanmu, Girls.
Monica Dian
12 Januari 2017

Masa remaja bisa dibilang masa yang penuh dengan gejolak. Perubahan hormon yang disertai juga dengan beberapa aspek kehidupan seperti sekolah, percintaan, dan keluarga pastinya akan membuat kita jadi lebih mudah stress dan berontak.

Namun, di balik complicated-nya masa remaja, ternyata banyak remaja usia belasan tahun yang mengalami pahitnya hidup, Girls. Mereka nggak seberuntung kita yang bisa hidup dengan damai, bersekolah, dan menikmati indahnya masa muda akibat peperangan, tradisi konservatif, kemiskinan, dan diskriminasi.

Di usia 15 tahun, mereka harus berjuang untuk mendapatkan pendidikan. Bahkan, di usia sedini itupun mereka harus merasakan pernikahan. Menurut UNICEF, lebih dari 200 juta cewek di dunia menikah di bawah usia 15 tahun lho. Bayangkan, betapa tertekannya mereka harus merelakan masa mudanya untuk sebuah pernikahan.

Meski begitu, ada beberapa sosok cewek yang sukses melakukan aksi terhadap ketidakadilan yang mereka alami. NPR (National Public Radio) mengangkat sejumlah profil remaja cewek yang “take risks, break rules, and defy stereotypes to create a better life for themselves”. Dengan hashtag #15Girls, organisasi media non-profit ini berhasil mengajak lebih dari 1000 respon untuk berbagi pandangannya tentang hidup di usia 15 tahun dan cara membangun rasa percaya diri.

Siapa saja mereka cewek-cewek inspiratif itu? Ini dia 5 sosok dari serangkaian profil yang diangkat oleh NPR. Klik terus page selanjutnya untuk mengetahui kisahnya ya!

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.