FIMELAFEST 2016 Day 2: Pencarian Model Berbakat dan Ada Disko di Runway

Hari kedua FIMELAfest tentu nggak berhenti menebar keceriaan di Gandaria City. Area mall yang luas, semua harus diisi kemeriahan FIMELAfest, dong?
Monica Dian
25 Agustus 2016

KIDS DANCE COMPETITION bersama Thermos

Saat FIMELAfest berpartner bareng official venue semegah Gandaria City, sebenarnya tugas berat buat bisa menghadirkan sederet program menarik yang membuat orang berdatangan. Tapi hari kedua FIMELAfest 2016 tetap penuh acara seru sejak pagi. So, it was a non stop fun day for all.

Dimulai dengan kompetisi Kids Dance Competition bersama Thermos. Di mana adik-adik yang masih bersekolah di TK A dan TK B menunjukkan kebolehan mereka menari, dengan musik dan lagu yang ceria. Jujur aja, melihat mereka di panggung aja udah menghibur apalagi pas tahu mereka mempersiapkan diri dengan serius – termasuk urusan kostum - untuk lomba yang disponsori oleh Thermos ini. Dengan konsep “Go Green”, perwakilan TK AL Hikmah Group 1 membawa pulang gelar juara pertama.

Salah satu peserta FIMELAgirl Model Hunt 2016 oleh COLORBOX

Menjelang siang, para peserta FIMELAgirl Model Hunt berdatangan buat melakukan daftar ulang. Dari ratusan peserta, 80 orang lebih hadir di Gandaria City dan melakukan seleksi langsung di depan juri – salah satunya adalah mbak Fiona, Designer dari Colorbox yang menjadi sponsor utama kompetisi ini. Tahun ini seru banget lho, soalnya selain peserta semakin banyak, para semifinalis pun terlihat siap sekali berkompetisi. Setelah memperkenalkan diri, melakukan parade, terpilih 20 orang finalis yang masih akan berkompetisi lagi di hari terakhir FIMELAfest 2016.

Salah satu peserta Unstoppable Fashion Styling Competition bersama Laurier

Masih di Atrium, di sela-sela waktu tim juri FIMELAgirl Model Hunt memilih 20 besar finalis, Laurier menghadirkan keseruan Unstoppable Fashion Styling Competition. Ini juga nggak kalah seru. Karena para peserta harus menunjukkan bahwa mereka percaya diri dengan personal style mereka, dan tetap terlihat nyaman. Setelah menunjukkan jalan catwalk, kemampuan mix and match, menerima tips styling dari desainer Rama Dauhan, terpilihlah Marvella Sutjiadi sebagai juara pertama yang juga berhak atas tas Kate Spade baru. Hits banget!

Tips mix and match dengan kain Indonesia oleh Rama Dauhan

Sementara itu, di runway room, Didiet Maulana, Hartono Gan, dan desainer muda asal Medan William Utama memberikan nuansa yang dinamis lewat koleksi-koleksi fashion kain Indonesia. Didiet Maulana nampak membayangkan hawa liburan yang mewah, dengan gaun-gaun ikat yang cocok banget di daerah tropis. Hartono Gan mengajak para penonton berdisko lewat koleksinya yang kental nuansa 70 hingga 80-an. Sementara William Utama memberikan pengenalan yang begitu proper dan enerjik untuk publik Jakarta, lewat koleksinya yang ekspresif.

Ikat Indonesia by Didiet Maulana untuk Festival Fashion Kain Indonesia

Hartono Gan untuk Festival Fashion Kain Indonesia

William Utama untuk Festival Fashion Kain Indonesia

Masih ada satu cerita di FIMELAfest 2016 hari ketiga. Pantengin terus FIMELAgirl buat tahu cerita lengkapnya ya, Girls!

#FIMELAFEST2016

#WAJAHBARUINDONESIA

#FESTIVALFASHIONKAININDONESIA

#LOVE4INDONESIA

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.