Ini Dia Sederet Aturan Jadi Mak Comblang

Jadi mak comblang ternyata seru dan banyak cerita! Mulai dari happy gara-gara yang dicomblangin awet pacaran, sampai awkward story karena malah kita yang jadian sama cowok comblangan. Berikut ini adalah sederet pengalaman beberapa cewek yang pernah jadi mak comblang dan mungkin bisa jadi pelajaran tambahan buat kamu, Girls!
FimelaGirl Editor
23 Juli 2015

Jangan Memaksa

Menurut dr. Jan Yager, penulis buku 125 Ways to Meet the Love of Your Life, menjelaskan salah satu aturan menjadi mak comblang adalah nggak memaksakan dua orang buat berkencan. Lebih baik kita mendengarkan pendapat si teman tentang tipe pacar yang dicari, untuk menemukan kandidat pacar impiannya.

Kenali Sifat Orang Yang Kita Comblangi

Masih menurut dr. Jan Yager, saat menjodohkan orang, kita wajib memberikan deskripsi yang akurat tentang beberapa hal seperti sifat, hobby, dan kesukaan. Menurut Marsella, Universitas Tarumanegara, yang seringkali menjodohkan beberapa temannya, seringkali teman yang dicomblangin minta referensi dari kita sebagai mak comblang. �Jadi, harus akurat informasinya. Untuk meyakinkan si teman kalau calon pacar yang kita comblangin paling cocok buat dia,� ujar Marsella.

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.