Pacaran dengan Teman Sekelas, Yay or Nay?

Dari berbagai lingkup pergaulan yang kita punya, teman sekelas berpotensi paling besar buat jadi pacar atau orang yang kita suka. Tapi, seru nggak sih pacaran sama teman kelas? Cek artikel ini buat tahu jawabannya!
FimelaGirl Editor
26 Agustus 2015

Ngaku deh, pasti di antara kita ada yang pernah naksir sama teman sekelas. Nggak perlu heran! Faktor kedekatan (proximity) terutama fisik, ternyata punya pengaruh besar dengan ketertarikan lho. Dikutip dari artikel di situs Ruang Psikologi, Kenapa Saya Bisa Tertarik Dengan Si Dia, kedekatan terutama fisik memberikan kemampuan kita memprediksi apa yang akan dilakukan orang lain. Dengan memprediksi, kita akan merasa nyaman karena bisa mengenal dan memiliki gambaran apa yang mungkin terjadi dalam hubungan selanjutnya.

Contohnya nih, saat berteman dengan cowok di kelas yang sama, kita punya lebih banyak waktu dan kesempatan untuk memperhatikan bagaimana sikap sampai sifatnya. Dari sekedar kenal, kita mulai bisa memprediksi lebih jauh kayak apa sikapnya kalau lagi marah atau seperti apa cara bergaulnya bareng teman-teman. Nah, mulai di tahap ini kita merasa nyaman dan nggak menutup kemungkinan kalau kita bisa naksir dengan teman sekelas. Makanya, sering banget kan kita menemukan pasangan yang pacaran karena sekelas, punya satu tempat tongkrongan, atau teman setempat les?

Tapi pacaran sama teman sekelas tetap ada sisi seru dan nyebelin. Klik next buat melihat testimoni para cewek, soal pacaran dengan teman sekelas.

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.