Patah Hati Sembuh Dengan Makanan

Patah hati ternyata bisa disembuhin dengan makanan lho, Girls! Nggak percaya? Kita punya buktinya.Yuk, disimak! Writer: Zana Cobhita Arethusa
FimelaGirl Editor
11 September 2015
Patah hati tuh rasanya nggak enak banget ya, Girls? Tapi nggak perlu galau lagi, soalnya makanan ternyata punya efek menyembuhkan perasaan sedih kita. Eits... jangan asal makan dulu, pilih makanan sehat yang udah diteliliti para ilmuwan ini ya...

1. Cokelat
Cokelat terbukti mampu mengurangi tekanan darah. Coklat juga mengandung triptophan, sejenis asam amino yang bisa menghilangkan rasa sakit dan anti depresi pengendali suasana patah hati. Di abad ke-17, orang Perancis menggunakan cokelat sebagai pelawan amarah dan suasana hati yang buruk. Katanya sih sudah banyak dokter yang memakai hot chocolate untuk menyembuhkan beberapa penyakit lho, Girls.
 
2. Daging Kalkun
Daging kalkun biasanya disajikan sebagai tradisi untuk acara Thanksgiving. Katanya, para tamu acara Thanksgiving bisa tertidur pulas setelah makan daging kalkun! Itu semua karena daging kalkun mengandung zat tryptophan yang tinggi, bikin orang yang mengonsumsinya menjadi rileks dan tertidur pulas.
 
3. Vitamin B
Akhir-akhir ini para ilmuwan berhasil ngebuktiin kalau ternyata vitamin B berpengaruh besar untuk mengatur mood kita. Kamu bisa mendapatkan vitamin B dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran hijau, sereal, susu, dan daging ayam. Tapi, hati-hati ya! Hindari nikotin, alkohol, dan gula. Karena zat-zat ini bisa menghancurkan kandungan vitamin B di badan kamu. Bye patah hati!
 
4. Teh Hangat
Red bush tea adalah teh yang tidak mengandung kafein. Teh ini bisa menenangkan saraf tegang dan mengurangi insomnia. Jadi kalau kamu patah hati dan susah tidur karena banyak pikiran, coba minum teh hangat supaya kamu lebih tenang dan gampang tidur! :)
 
5. Kacang Kenari
Kacang kenari mengandung asam Omega-3 yang bisa memerintah sel otak kamu untuk mengurangi kadar depresi. Kalau kamu kurang suka mengonsumsi kacang kenari, pilih ikan sebagai pengganti.Jadi kamu bisa merasa tenang dan rileks dengan cara yang sehat.
 
See, Girls? Patah hati ternyata ada solusi sehatnya ya!

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.