2NE1 Rilis Video Terakhir, Fans Tolak dengan #NeverSayGoodbye

Lagu terakhir 2NE1 berjudul “Good Bye” bikin fans baper, tapi justru sukses nongkrong di puncak tangga lagu. Sayangnya, fans menolak berpisah dengan membuat viral #neversaygoodbye.
Monica Dian
24 Januari 2017

Pas kabar bubarnya 2NE1 mencuat di akhir tahun 2016 lalu, kita seperti masih nggak percaya. Apalagi girl group YG Entertainment ini udah eksis selama 7 tahun, meski akhirnya ditinggal oleh Minzy yang memutuskan buat bersolo karier. But that’s the fact. Walau sedih dan kecewa mereka bubar, Blackjack dan fans K-Pop pada umumnya tetap mendukung dan memberi semangat kepada CL, Park Bom, dan Dara.

Popularitas dan pencapaian yang diraih 2NE1 selama tujuh tahun terakhir ini bukanlah apa-apa tanpa dukungan dari penggemarnya. Nah, demi memberikan salam perpisahan manis buat para penggemar, 2NE1 merilis single berjudul “Good Bye”. Tahu nggak, ini adalah lagu pertama 2NE1 semenjak lagu terakhir mereka “Gotta Be You” di tahun 2014. Wah, cukup lama ya, Girls. Nggak heran kalau hati para penggemar sangat terpukul saat mendengar kabar mereka bubar.

Lirik “Good Bye” yang ditulis CL sebenarnya ditujukan buat kepergian Minzy saat 2NE1 lagi mempersiapkan album baru. “Lagu ini seperti surat kepada Minzy pada waktu itu,” terang CL. “Semua lagu dalam album sudah siap, tapi kami baru rekaman “Good Bye” yang kami buat. Musik videonya menunjukkan banyak kenangan masa lalu kami. Liriknya langsung dapat saat aku baru kembali ke Korea untuk mempersiapkan promosi 2NE1 setelah cuti panjang. Liriknya pun mengalir begitu saja dan aku menangis setelah selesai menulisnya.”

Tapi sayang, Minzy nggak bergabung di lagu perpisahan ini. Melalui akun pribadi Instagramnya, Minzy pun mengungkapkan kekecewaannya karena nggak diikutsertakan. Padahal, sebagai mantan member 2NE1 ia pengen ikut kasih hadiah terakhir buat penggemar yang udah setia mendukung mereka.

Loyalitas Black Jack dan fans emang nggak main-main, Girls. Terbukti, video musik “Good Bye” udah langsung dilihat sebanyak satu juta view dalam waktu tujuh jam setelah rilis di YouTube. Nggak cuma itu, “Good Bye” langsung merajai chart iTunes di seluruh dunia. Bahkan lagu ini bertengger di posisi pertama di delapan chart iTunes Asia, termasuk Indonesia. Daebak!

Sebagai lagu perpisahan, “Good Bye” harus diakui emang bikin baper, Girls. Bermelodi lambat, “Good Bye” bukan sekadar lagu yang memperdengarkan vokal member 2NE1 yang diiringi akustik gitar, tapi juga ada pesan mendalam yang mereka sampaikan kepada para fans. Apalagi video musiknya memperlihatkan sejarah kebersamaan CL, Park Bom, Dara, dan Minzy sebagai satu grup selama ini. Duh, sedih banget ya, Girls.

Walau judul dan pesan lagu terakhir 2NE1 ini beresensi ‘selamat tinggal’, tapi fans menolaknya. Mereka nggak mau benar-benar berpisah dengan girl grup ini. Itulah sebabnya, mereka menambahkan hashtag #neversaygoodbye di setiap post yang mereka unggah di media sosial. Meski udah resmi bubar, 2NE1 tetap utuh di hati para penggemar. Couldn’t agree more.

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.