Bubar, 3 Girl Group K-Pop Ini Rilis Lagu Perpisahan

Yang namanya penggemar emang segalanya buat bintang idola. Nah, buat menghargai dukungan penggemar, tiga girl group Korea yang dinyatakan bubar ini mengeluarkan single terakhir.
Monica Dian
31 Januari 2017

Di awal tahun, kita harus dihadapkan dengan bubarnya beberapa girl group K-Pop nih, Girls. Buat pecinta K-Pop, pasti rasanya sedih melihat group idola kita bubar. Yang bikin tambah sedih, mereka merilis single terakhir sebagai bentuk salam perpisahan sama penggemarnya. Video musiknya pun bikin kita yang melihatnya bisa menitikkan air mata, karena rata-rata bercerita soal perjalanan mereka selama eksis di panggung dunia K-Pop.

Pertama ada 2NE1. Kabar mereka bubar emang udah resmi dikonfirmasi pada akhir tahun 2016 lalu. Buat menyapa kembali sekaligus mengucapkan selamat tinggal kepada para fans yang udah setia mendukung karier girl group bawahan YG Entertainment ini selama 7 tahun, 2NE1 merilis single “Good Bye”. Menariknya, lagu ini langsung melesat ke posisi puncak di setiap chart musik.

Lalu ada I.O.I., girl group beranggotakan 11 orang ini dibentuk melalui reality show Produce 101. Anggotanya pun merupakan trainee dari sejumlah agensi hiburan di Korea. Setelah menelurkan dua album berjudul “Chrysalis” dan “Miss Me?” juga beberapa single sejak debut mereka di April 2016, akhirnya mereka harus resmi bubar di Januari 2017. Karena faktanya group ini adalah jebolan agensi lain dan para anggotanya tentu harus kembali menjalani karier mereka di group bentukan agensi mereka masing-masing. Sebelum resmi bubar, group yang terkenal dengan lagu “Pick Me” dan “Very Very Very” ini pun merilis single berjudul “Downpour” dan menyelenggarakan final concert sebagai aktivitas terakhir mereka sebagai I.O.I.

Nah, satu lagi nih yang bikin hati kita hancur, Girls. Wonder Girls dinyatakan bubar pada Januari. Sebenarnya rumor mereka bakal bubar udah berhembus sejak pembaharuan kontrak dengan JYP Entertainment. Setelah diskusi panjang, akhirnya mereka memutuskan buat jalan masing-masing. Dari empat member, Yubin dan Hyerim masih memperpanjang kontrak dengan JYP, sementara Yeeun dan Sunmi memutuskan keluar dari agensi hiburan raksasa di Korea ini. Sama kayak 2NE1 dan I.O.I, Wonder Girls juga bakal mengeluarkan single terakhir dan akan dirilis tepat di usia ke-10 mereka pada 10 Februari.

Dari tiga girl group tersebut, mana yang jadi idolamu, Girls? Kita doain aja ya, semoga karier masing-masing member pasca bubarnya group mereka nggak kalah cemerlang. 

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.