Pilihan Menu Tajil yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Bingung mau ngabuburit ke mana dan ngapain, Girls? Gimana kalau kita ajak teman-teman untuk bikin makanan pembuka puasa alias takjil bareng-bareng? Pasti seru, deh!
FimelaGirl Editor
9 Juni 2017

es

2. Es Buah Nikmat

Jenis minuman yang satu ini cukup mudah dibuat nih, Girls! Spesialnya kalau kita buat sendiri, kita bisa memilih buah apapun yang jadi favorit buat dimasukkan ke es buah ini. Slurp!

Cara membuatnya gampang banget, kita tinggal pilih buah-buah apa saja yang kita suka, lalu potong-potong kecil. Kemudian, siapkan perasan air jeruk nipis untuk menambah cita rasa, gula pasir sekitar 250 gram, es batu secukupnya, air secukupnya, dan susu kental manis.

Masaklah air bersama gula pasir sampai mendidih. Setelah itu, masukkan buah-buah yang sudah kamu potong ke dalam air yang sudah mendidih. Diamkan beberapa saat hingga nggak panas. Habis itu, kamu bisa tambahkan air perasan jeruk nipis dan susu kental manis secukupnya lalu aduk hingga merata. Angkat, dan masukkan ke gelas deh! Terakhir, tambahkan es batu biar makin segar dan nikmat. Asyik, kan?

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.