Pilihan Menu Tajil yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Bingung mau ngabuburit ke mana dan ngapain, Girls? Gimana kalau kita ajak teman-teman untuk bikin makanan pembuka puasa alias takjil bareng-bareng? Pasti seru, deh!
FimelaGirl Editor
9 Juni 2017

koktail

3. Koktail Buah Segar

Koktail buah ini mirip banget dengan es buah, hanya sedikit berbeda di air dan rasa airnya yang lebih segar, Girls! Pilihan buahnya juga biasanya yang lebih segar seperti melon, apel, nanas, papaya muda, dan bengkoang. Koktail buah juga pas banget buat kamu yang suka asam atau soda.

Bahan yang kamu perlukan adalah buah-buah yang sudah FG sebutkan di atas, gula pasir sekitar 200 gram, air mineral 1,5 liter, soda yang berwarna bening, garam halus sekitar � sendok, air perasan jeruk nipis, dan es batu secukupnya.

Cara membuatnya adalah larutkan gula dan garam dalam air, kemudian masak hingga mendidih. Setelah itu, kita dinginkan di kulkas. Sambil mendinginkan air larutan, kita bisa potong-potong buah (biasanya sih dengan cetakan biar bentuknya bulat-bulat menggemaskan).

Nah, setelah airnya dingin, kita masukkan deh buah-buahan tersebut. Kemudian, kita bisa tuang soda dan air perasan jeruk nipis ditambah es batu ke gelas, lalu campurkan dengan air dan buah-buahan yang sudah kita bikin tadi. Jadi deh, koktail buah segar buatan kita!

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.