Pilihan Menu Tajil yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Bingung mau ngabuburit ke mana dan ngapain, Girls? Gimana kalau kita ajak teman-teman untuk bikin makanan pembuka puasa alias takjil bareng-bareng? Pasti seru, deh!
FimelaGirl Editor
9 Juni 2017

pacarcina

5. Es Pacar Cina

Minuman satu ini juga harus dicoba bareng teman-teman nih, Girls!  Kita siapkan pacar cina kering (bisa kita beli di supermarket atau pasar), garam sekitar 2 sendok, daun pandan, santan, dan susu segar secukupnya.

Cara buatnya, pertama-tama rebus pacar cina hingga matang dalam panci, terus campurkan santan, garam dan daun pandan ke dalam panci tersebut. Terakhir, kita tambahkan susu segar sesuai selera lalu tunggu deh sampai mendidih. Jangan lupa untuk mengaduk larutan yang udah kita bikin tadi supaya merata. Kalau sudah, kita bisa menyajikannya di gelas atau mangkok ditambah es batu biar makin segar. Voila! Jadi deh Es Pacar Cina kita!

Gimana, Girls? Nggak sulit kan untuk membuat tajil sendiri? Kegiatan ini seru banget jika dilakukan bareng teman-teman. Selain menunggu waktu berbuka, kita juga jadi tambah pengalaman memasak. Seru, kan? Selamat mencoba ya, Girls!

Comments

 

Tweet @FIMELAGirl

 

Can't find what are you looking for? Try our search tool.